TANDA-TANDA KERUSAKAN GARDAN MOBIL

Tanda-Tanda Kerusakan Gardan Mobil



gardan mobil
Apapun jenis mobilnya, pasti terdapat komponen yang sama dengan mobil lainnya. Dalam artikel kali ini, yang akan kita bahas yaitu garden mobil. Komponen yang satu ini memiliki fungsi mengubah arah putaran mesin, memperbesar momen, dan membedakan putaran roda kanan juga kiri saat kendaraan belok. Ada 2 jenis garden mobil yaitu final gear  yang terdiri dari drive pinion dan ring gear, ada juga berjenis differential gear terdiri dari seat gear, pinior gear dan differential carrier.
Namun tahukan kalian, jika garden mobil ini juga memiliki masalah, seperti timbul suara berdengung. Hal ini disebabkan karena gear garden yang haus, sehingga menimbulkan suara yang berisik, dan pastinya ini sangat menganggu. Nah, jika ini terjadi kalian harus menyetel ulang jarak nenas di antara gigi crown wheel dan gigi pinion dan mengganti komponen yang rusak. Karena suara dengungan ini bisa terjadi karena longgarnya jarak bebas dari gigi garden.
Jika kalian hanya ingin menghilangkan dengungannya, tinggal mengganti oli gardan dengan oli crush yang cenderung lebih kental dan lebih mirip dengan stemplet yang meleleh. Mengganti oli dengan yang lebih kental dianggap efektif, untuk menghilangkan suara yang mendengung.
Permasalahan lain pun bisa muncul saat gardan mobil sering bergetar saat dijalankan. Biasanya hal ini disebabkan karena kerusakan yang terletak di leher garden. Faktor lainnya bisa juga karena gear garden atau gigi yang ambrol akibat penggunaan bahan yang tidak berkualitas atau adanya benturan.
Kalau sudah terjadi, ya cara satu-satunya adalah membongkar mobil gardan. Setelah itu, cek komponen mana yang mengalami kerusakan. Tapi, kalau gardan mobil kalian memang sudah rusak parah, segera bawalah ke bengkel ya.
Kerusakan pada gardan mobil ini pun bisa berasal dari kebocoran oli gardan yang merembes keluar. Hal ini bisa dikarenakan baut tap oli yang kurang kencang pada gardan atau mengalami keausan. Parahnya, jika kalian memaksanakn untuk memasangnya, oli akan keluar terus-menerus. Solusinya, kalau tinggal mengaganti baut dari gardan mobil tersebut.
Gardan mobil pun bisa rusak karena tidak meratanya penyatu selongsong gardan dan gardan. Gunakanlah lem yang sesuai untuk menyatukannya kembali. Ingat, saat pengeleman harus merata dan hati-hati ya, kalau tidak, ya oli gardan bisa bocor loh.
Nah, agar gardan mobil kalian terhindar dari kerusakan, entunya harus dilakukan pengecekan da perawatan yang rutin. Kalian hanya perlu menjaga kualitas dari oli gardan yang dipakai. 
Sumber: https://otomatif.wordpress.com
1. GARDAN HARDTOP FLUTING KOMPLIT DEPAN BELAKANG 


2. GARDAN TAFT KOMPLIT DEPAN BEKALANG 



Jika kalian membutuhkan sparepart mobill copotan bisa hubungin kami. kami menjual berbagai macam Sparepart Mobil Copotan Ex Singapore.Jepang.Korea semua barang yang kami jual EX bukan barang lokal. Seperti :

* TRANSMISI MATIC / MANUAL
* POWERSTERING
* GARDAN KOMPLIT
* CAKRAM
* COIL-COIL
* SENSOR-SENSOR
* DINAMO STATER
* DINAMO AMPER
* SHUTBLOK
* CYLINDER HEAD
* POMPA POWERSTERING
* COMPRESSOR AC
* TONGKOL
*DLL
Kondisi barang 80-90%
Garansi 1 bulan
Semua barang yg kami jual semua hidup, normal, Menerima untuk pengiriman keseluruh indonesia via ekspedisi Darat/Darat/Laut

Telp : 081290301655
Tlpn/Wa : 087889263023

instagram : https://www.instagram.com/ahmsparepartmobil/
bukalapak : https://www.bukalapak.com/u/ahmmerryambr1997?from=dropdown
tokopedia : https://www.tokopedia.com/ahmsparepartex?nref=shphead
WAB : http://www.ahmmotor.com

TERIMA KASIH 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA GAMPANG CEK KONDISI KOIL

KENALI CIRI-CIRI KOIL MOBIL RUSAK