KENALI CIRI-CIRI KOIL MOBIL RUSAK

Kenali Ciri Koil Mobil Rusak




Koil merupakan salah satu komponen penting di mobil sebagai sistem pengapian, yang berfungsi merubah tegangan rendah baterai 12 volt menjadi tegangan tinggi ribuan volt. Tujuannya agar dapat menghasilkan loncatan bunga api pada busi.

Menurut Toha mekanik yang praktek di salah satu bengkel mobil di bilangan Jakarta Timur, masalah yang akan Anda hadapi bila koil mengalami kerusakan adalah mesin mobil bisa mendadak mati dan sulit dinyalakan.

Biasanya mobil keluaran tahun lawas masih banyak menggunakan koil konvensional, yang terdiri dari beberapa komponen utama seperti kunci kontak, ignition coil, baterai, distributor, platina, kondensor dan busi. 


Sementara mobil keluaran terbaru biasanya sudah menggunakan sistem pengapian langsung, yang pendistribusian arusnya diatur oleh ECU.

Biar tidak mogok dan bikin repot di jalan, ada baiknya Anda mengenali ciri atau gejala koil rusak. Seperti performa mesin yang menurun dan tersendat-sendat, malah sampai mengakibatkan mesin mati.

Ciri koil yang sudah mulai ngadat biasanya saat pagi hari atau parkir cukup lama mesin mobil susah dihidupkan. Koil yang sudah rusak juga menyebabkan pengapian bocor di pinggiran terminal koil, sehingga mesin akan mbrebet atau tersendat karena pengapian yang tidak sempurna, bahkan bikin konsumsi BBM menjadi lebih boros













Sumber  https://www.medcom.id

Jika kalian membutuhkan sparepart mobill copotan bisa hubungin kami. kami menjual berbagai macam Sparepart Mobil Copotan Ex Singapore.Jepang.Korea semua barang yang kami jual EX bukan barang lokal. Seperti :

* TRANSMISI MATIC / MANUAL
* POWERSTERING
* GARDAN KOMPLIT
* CAKRAM
* COIL-COIL
* SENSOR-SENSOR
* DINAMO STATER
* DINAMO AMPER
* SHUTBLOK
* CYLINDER HEAD
* POMPA POWERSTERING
* COMPRESSOR AC
* TONGKOL
*DLL
Kondisi barang 80-90%
Garansi 1 bulan
Semua barang yg kami jual semua hidup, normal, Menerima untuk pengiriman keseluruh indonesia via ekspedisi Darat/Darat/Laut

Telp : 081290301655
Tlpn/Wa : 087889263023

instagram : https://www.instagram.com/ahmsparepartmobil/
bukalapak : https://www.bukalapak.com/u/ahmmerryambr1997?from=dropdown
tokopedia : https://www.tokopedia.com/ahmsparepartex?nref=shphead
WAB : http://www.ahmmotor.com

TERIMA KASIH 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA GAMPANG CEK KONDISI KOIL