4 TIPS MERAWAT TRANSMISI OTOMATIS

4 Tips Merawat Transmisi Otomatis Agar Tetap Awet


1. Memeriksa dan Mengganti Oli Secara Teratur
Penggantian oli biasanya dilakukan berdasarkan jarak atau lamanya penggunaan mobil. Idealnya oli transmisi otomatis mobil diganti setiap 50 ribu km setelah digunakan. Namun, jika anda pengguna mobil yang aktif, sebaiknya lebih sering mengganti oli. 

Anda juga perlu mengenali warna oli mobil. Jika oli berwarna hitam, sudah sepatutnya Anda segera mengganti oli. Sementara jika Anda melihat oli berwarna cokelat susu tandanya oli Anda tercampur air. 

Jika kondisi seperti itu segeralah mengganti untuk mencegah karat dan kerusakan komponen lain. Dan jika menemukan oli berada di bawah garis, ada kemungkinan terjadinya kebocoran dan harus segera ditanggulangi.

2. Posisikan Transmisi Secara Tepat
Saat posisi mobil Anda berhenti, pastikan selalu menempatkan posisi tuas transmisi pada posisi netral (N). Jika Anda sering membiarkan tuas mobil Anda pada posisi Drive (D) sama saja Anda membiarkan kanvas kopling mobil terus bergesekan. Kondisi kanvas yang aus dapat membuat kinerja transmisi otomatis mobil tidak optimal.

3. Hindari Tancap Gas secara Tiba-tiba
Saat mulai menjalankan mobil matik, pastikan untuk tidak langsung menginjak pedal gas dalam-dalam. Hal tersebut dapat mengganggu kualitas katup solenoid. 

Perlu Anda perhatikan bahwa sistem di perangkat transmisi pada mobil matik membutuhkan beberapa detik untuk dapat menghasilkan tekanan dari oli ke konverter torsi. Jika proses tersebut belum selesai dan sudah menerima tekanan besar, sudah dipastikan katup solenoid mobil Anda akan rusak.

4. Panaskan Mobil Sebelum Bepergian
Hal ini mungkin terdengar sepele. Tapi jika tidak dilakukan, akan membuat mesin mobil matik Anda terganggu. Usahakan untuk membiasakan melakukan pemanasan mesin mobil pada pagi hari sebelum Anda pergi beraktivitas. 

Pastikan pula tuas transmisi mobil matic Anda berada pada posisi N saat mobil Anda dipanaskan

Sumber https://www.otosia.com/


Demikian Artikel dari kami. semoga membantu
Jika kalian membutuhkan sparepart mobill copotan bisa hubungin kami. kami menjual berbagai macam Sparepart Mobil Copotan Ex Singapore.Jepang.Korea semua barang yang kami jual EX bukan barang lokal. Seperti :

* TRANSMISI MATIC / MANUAL
* POWERSTERING
* GARDAN KOMPLIT
* CAKRAM
* COIL-COIL
* SENSOR-SENSOR
* DINAMO STATER
* DINAMO AMPER
* SHUTBLOK
* CYLINDER HEAD
* POMPA POWERSTERING
* COMPRESSOR AC
* TONGKOL
*DLL

Kondisi barang 80-90%
Garansi 1 bulan
Semua barang yg kami jual semua hidup, normal, Menerima untuk pengiriman keseluruh indonesia via ekspedisi Darat/Darat/Laut

Telp : 081290301655
Tlpn/Wa : 087889263023


1. TRANSMISI MATIC HONDA CRV K20



2. TRANSMISI MATIC HONDA JAZZ RS


3. TRANSMISI MATIC HONDA CREAM D17 



4. TRANSMISI MATIC HONDA STREAM K20 


5. TRANSMISI MATIC NISSAN XTRAIL QR25 / T30 





Terimakasih😊

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA GAMPANG CEK KONDISI KOIL

KENALI CIRI-CIRI KOIL MOBIL RUSAK